Kasus Covid-19 Lebih dari 1.000, Jokowi Perintahkan 12 Kota/Kabupaten Diprioritaskan

"Menyumbang 30 persen dari total kasus aktif nasional yaitu di Kota Ambon, Jakarta Utara, Bogor, Depok, Bekasi, Jayapura, Padang, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Pekanbaru, Jakarta Selatan,"

BERITA | NASIONAL

Senin, 12 Okt 2020 13:08 WIB

Author

Resky Novianto

Kasus Covid-19 Lebih dari 1.000, Jokowi Perintahkan 12 Kota/Kabupaten Diprioritaskan

Presiden Jokowi meninjau fasilitas produksi Bio Farma persiapan vaksin covid, Selasa (11/08). (Medsos Presiden)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk memrioritaskan penanganan di 12 Kota dan Kabupaten di Indonesia. Kedua belas daerah tersebut angka positif Covid-19 di atas 1.000 kasus.

Jokowi mengatakan, keduabelas daerah tersebut menyumbang 30 persen kasus secara nasional. Karena itu, perlu adanya penanganan yang lebih intensif dalam waktu dua minggu kedepan.

"Untuk 12 Kabupaten Kota yang memiliki kasus aktif lebih dari 1.000 yang menyumbang 30 persen dari total kasus aktif nasional yaitu di Kota Ambon, Jakarta Utara, Bogor, Depok, Bekasi, Jayapura, Padang, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Pekanbaru, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur," ujar Jokowi secara Virtual di Kanal Setpres RI, Senin (12/10/2020).

Jokowi mengatakan, Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, menunjukkan angka perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19. Dia meminta daerah lain bisa menjadikan contoh kedua provinsi tersebut. Jokowi juga memerintahkan, agar delapan provinsi prioritas di awal, tetap dimonitor secara ketat baik secara testing, tracing dan treatment.

"Agar terus diperbaiki sehingga gap antara provinsi yang satu dengan provinsi yang lain terutama mengenai testing bisa kita kejar dengan baik. Kemudian yang penting juga menekan terus kasus-kasus positif dengan terus menyampaikan mengenai pentingnya kedisiplinan terhadap protokol kesehatan," tutur Jokowi.

Editor: Rony Sitanggang

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Valentino Rossi Akan Kembali Ke Arena Balap Pada MotoGP Eropa

Kisruh Rencana Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan KPK

Kabar Baru Jam 7

Nakesku Sayang, Nakesku Malang

Eps3. Ketika Burgermu Memanaskan Bumi