Usai Dilantik, Anggota DPD Termuda Minta Mahasiswa Demo dengan Tertib

"Kita ikuti semua dengan aturan-aturan yang ada, dalam koridor-koridor yang sudah ditentukan dan koridor-koridor yang benar. Jangan jadikan ini perpecahan di antara kita,"

BERITA | NASIONAL

Selasa, 01 Okt 2019 13:04 WIB

Author

Resky Novianto

Usai Dilantik, Anggota DPD Termuda Minta Mahasiswa Demo dengan Tertib

Aparat menembakkan air ke arah mahasiswa yang berusaha masuk ke gedung DPR, Selasa (24/09). (Foto: KBR/Wahyu S.)

KBR, Jakarta- Pelantikan anggota DPR, MPR, dan DPD RI periode 2019-2024 telah selesai dilaksanakan di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen Senayan DPR RI, Jakarta pada Selasa (01/10). Anggota DPD RI termuda, Jialyka Maharani yang masih berusia 22 tahun berharap kepada para mahasiswa yang berdemonstrasi, untuk menyampaikan aspirasinya secara kritis namun tanpa kekerasan.

Menurut anggota DPD asal Sumatera Selatan ini,   mahasiswa harus bisa menyuarakan aspirasi secara tertib dengan aturan penyampaian pendapat di muka umum.

"Saya mengimbau juga untuk teman-teman saya di luar sana, mahasiswa di luar sana, jadilah mahasiswa-mahasiswa yang kritis namun tidak anarkis. Kita ikuti semua dengan aturan-aturan yang ada, dalam koridor-koridor yang sudah ditentukan dan koridor-koridor yang benar. Jangan jadikan ini perpecahan di antara kita," ucap Jialyka di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Anggota DPD RI termuda, Jialyka Maharani yang juga terpilih sebagai Wakil Ketua DPD sementara ini berharap, DPD dapat terus bersinergi dengan DPR RI. Ia  meyakini, peran serta milenial dalam  politik di parlemen, turut memberi warna baru dalam pengambilan kebijakan kedepannya.

"Harapan saya   DPD ini bisa bersinergi bersama DPR RI juga untuk bisa menjadi lembaga yang bisa diandalkan oleh masyarakat. Saya berharap anggota DPR baru bisa memberi warna dan harapan baru masyarakat Indonesia. Semoga kaum milenial juga memberikan warna baru bagi kebijakan yang diambil parlemen," ujar Jialyka.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Segera Bubarkan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan, dan Pembangunan Kejaksaan

Kabar Baru Jam 15

Mukhlisin: Toleransi adalah Kesadaran

Wildan: Interaksi Langsung dengan Orang yang Berbeda Tumbuhkan Empati