Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Lagi

"Bagaimana kita terus bekerja untuk menciptakan kesempatan kerja. Jadi bagaimana kita terus mendorong perekonomian agar terus mampu menciptakan kesempatan kerja," ujar Sri Mulyani.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 22 Okt 2019 10:59 WIB

Author

Dian Kurniati

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Lagi

Eks Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo mempertahankan Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan untuk periode kedua pemerintahannya. 

Sri Mulyani mengatakan, Jokowi memerintahkannya melanjutkan pekerjaan untuk menjaga perekonomian didalam negeri, ditengah berbagai risiko global yang penuh ketidakpastian. Jokowi juga memintanya bekerja kompak dengan menteri-menteri lain di bawah koordinasi Menko Perekonomian.

"Bagaimana kita terus bekerja untuk menciptakan kesempatan kerja. Jadi bagaimana kita terus mendorong perekonomian agar terus mampu menciptakan kesempatan kerja. Kemudian dari sisi usaha kecil menengah yang ingin didorong melalui berbagai policy. Tentu saja dari sisi makro ekonomi, dari current economy deficit dan trade deficit. Ketahanan ekonomi kita di dalam negeri untuk terus ditingkatkan," kata Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Menjawab pertanyaan wartawan, Sri Mulyani mengaku bersedia kembali menjadi Menteri Keuangan, karena merasa harus membantu pemerintahan Jokowi-Maruf Amin dalam menjaga perekonomian tetap stabil. 

Sri Mulyani menyebut, Indonesia masih akan menghadapi perekonomian global yang tidak pasti, sehingga Jokowi memerintahkannya mempertahankan kebijakannya pada periode sebelumnya. 

Selain itu, Jokowi juga memerintahkannya mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dengan penganggaran yang baik dan birokrasi bersih dari korupsi.

Hari ini, Presiden Joko Widodo kembali mengundang sejumlah tokoh yang akan ditunjuk menjadi menteri pada Kabinet Kerja jilid II, periode pemerintahan 2019-2024. Nampak lima tokoh yang berdatangan sejak pukul 09.00 wib pagi tadi.

Tokoh pertama yang datang adalah eks Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dilanjutkan politikus Partai Nasdem yang juga eks Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dan politikus Golkar yang juga eks Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. Adapula politikus PDI Perjuangan Juliari Batubara, dan politikus Partai Nasdem yang juga eks Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. 

Pada hari pertama Senin (21/10/2019) kemarin, Jokowi telah memanggil 11 nama yang akan mengisi sejumlah jabatan pada periode kedua pemerintahannya, termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Editor: Fadli Gaper

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri