BERITA

Setelah Wiranto Ditusuk, Polri Tangkap 36 Terduga Teroris

Setelah Wiranto Ditusuk, Polri Tangkap 36 Terduga Teroris

KBR, Jakarta – Setelah insiden penusukan Menko Polhukam Wiranto pekan lalu, hingga kini Polri telah menangkap puluhan terduga teroris.

“Total sampai hari ini 36 terduga teroris diamankan dengan segala strategi masif kita dapat melakukan penangkapan dan sekaligus kita melakukan pengertian aksi-aksi yang dilakukan oleh kelompok ini,” kata Kadiv Humas Polri Mohammad Iqbal dalam situs resminya, Rabu (16/10/2019).

Iqbal memaparkan 36 terduga teroris itu ditangkap di berbagai daerah, dengan rincian:

    <li>Pandeglang: 3 orang</li>
    
    <li>Bali: 2 orang</li>
    
    <li>Manado: 1 orang</li>
    
    <li>Cengkareng: 2 orang</li>
    
    <li>Bandung: 7 orang.</li>
    
    <li>Jambi: 1 orang</li>
    
    <li>Cirebon: 5 orang</li>
    
    <li>Lampung: 6 orang</li>
    
    <li>Poso: 1 orang</li>
    
    <li>Jawa Tengah: 5 orang</li>
    
    <li>Jawa Timur: 2 orang</li></ul>
    

    Menurut Iqbal, orang-orang yang ditangkap ini terafiliasi dengan ISIS. “Hampir 90 persen mereka berbaiat secara online dengan ISIS. Oleh karena itu, saya menyebutnya adalah fenomena baru,” kata Iqbal.

    “Tolong dicatat kita terus maksimal kerja, teman-teman Densus 88 berpencar dan mengejar semua tersangka, kita bergerak terus sampai ke atas karena kita ingin mengetahui apakah ini spontan dilakukan oleh jaringan terorisme atau ada yang melakukan setting atau menyuruh,” katanya lagi.

    Editor: Agus Luqman

  • terorisme
  • Wiranto

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!