Bagikan:

TKN Jokowi-Amin Komitmen Lakukan Kampanye Positif

"Kita positif campaign. Itu yang akan dibangun oleh TKN. Kita akan selalu bilang positif, itu yang akan selalu diupayakan. Kalaupun ada yang negatif, silahkan. Yang tidak boleh, black campaign"

BERITA | NASIONAL

Selasa, 16 Okt 2018 15:42 WIB

TKN Jokowi-Amin Komitmen Lakukan Kampanye Positif

(Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Tim Kampanye Nasional (TKN) capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, komitmen untuk melakukan kampanye yang positif dan inspiratif bagi masyarakat.

Menurut Direktur Infokom TKN, Dwi Badarmanto, kampanye positif itu adalah dengan menyampaikan capaian-capaian pemerintahan Jokowi selama memimpin di periode pertama. Termasuk, program-program yang akan dilakukan Jokowi untuk periode kedua nanti.
 

"Kita positif campaign. Itu yang akan dibangun oleh TKN. Kita akan selalu bilang positif, positif, positif, itu yang akan selalu diupayakan. Kalaupun ada yang negatif, silahkan. Kan itu tidak menyalahi Undang-Undang. Yang tidak boleh, black campaign (kampanye hitam, red)," katanya di Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Dwi Badarmanto menambahkan, TKN juga akan mengutamakan kampanye yang gembira, kreatif, tidak saling membenci dan menjatuhkan, karena Pilpres 2019 adalah pesta demokrasi bagi rakyat. Sehingga, sepanjang perjalanan Pilpres 2019 itu harus diisi dengan penuh kegembiraan.

"Jadi masyarakat harus gembira. Suasananya suasana gembira. Tidak boleh saling benci dan saling menjatuhkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, kampanye itu tidak bisa dibatasi, jadi pasti ada negatif dan positifnya.

Menurutnya, wajar jika kubu sebelah melakukan kampanye negatif, karena yang dilawan adalah petahana.

"Yang namanya campaign kan ga bisa dibatasi. Ada yang positif ada yang negatif. Nah tentu kalo bagi yang di sebrang itu karena yang dilawan antara incumbent vs non incumbent. Jadi incumbent tentu punya track record dan kinerja yang bisa diliat," ujar Airlangga.

Airlangga menilai, kubu Prabowo-Sandi wajar jika melakukan kampanye negatif yang diarahkan pada kubu petahana Jokowi-Ma'ruf, yang sudah terlihat hasil kerjanya.

"Partai pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf tetap akan menonjolkan sisi positif capres-cawapres yang diusung secara obyektif dan berbasis data," kata Airlangga.



Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Episode 5: Gen Z: Si Agen Perubahan Penentu Masa Depan

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11