BERITA

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Pemprov DKI-Perpusnas Kolaborasi

""Pemprov DKI memprioritaskan peningkatan minat baca dan kita ingin serius""

Heru Haetami

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Pemprov DKI-Perpusnas Kolaborasi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ketika menghadiri seminar dan musyawarah nasional Forum Perpustakaan Sekolah Indonesia (FPSI). (Foto: Heru Haitami)

KBR, Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan berkolaborasi dengan perpustakaan nasional untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar di provinsi itu.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan perpustakaan sebagai salah satu ruang membaca, memberikan inovasi dalam untuk menarik minat baca anak. Perpustakaan diharapkan dapat melakukan pendekatan sesuai abad ini.

"Pemprov DKI memprioritaskan peningkatan minat baca dan kita ingin serius, makanya saya datang dan memberikan dukungan dan sesudah itu kita akan kolaborasi dengan perpustakaan nasional," kata Gubernur Anies, ketika menghadiri seminar dan musyawarah nasional Forum Perpustakaan Sekolah Indonesia (FPSI) di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

"Pengelola perpustakaan harus kreatif, inovatif, membawa pembaharuan dan membawa pendekatan sesuai dengan anak-anak abad 21, sehingga minat baca itu jadi menarik," sambung Anies.

Ia pun menambahkan, Pemprov DKI akan mendukung pemanfaatan perpustakaan yang ada di Jakarta. 

Anies ingin agar perpustakaan di Jakarta dapat digunakan oleh seluruh masyarakat ibu kota.

Editor: Kurniati 

  • Anies Baswedan
  • Minat Baca
  • Perpustakaan Nasional

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!