BERITA

Pemenang Go Startup Indonesia Berpeluang Terkoneksi Investor Global

"Mentorship boothcamp dilakukan pada 31 Oktober 2018 – 3 November2018 berlangsung di hotel Aloft Jakarta Wahid Hasyim."

Pemenang Go Startup Indonesia Berpeluang Terkoneksi Investor Global
Millealab memenangkan roadshow GSI di Jakarta. (Foto: Bekraf)

KBR, Jakarta – Setelah sukses roadshow GoStartupIndonesia (GSI) di enam kota, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menjajaki Jakarta. Sebelumnya, GSI digelar di Yogyakarta, Surabaya, Batam, Medan, Bali, dan Bandung. GSI merupakan merupakan Platform perjodohan yang dibuat Bekraf untuk Startup dan investor.

Pada roadshow yang digelar Senin (29/10/2018), Bekraf menggelar perbincangan bertema akses permodalan untuk startup dan pendampingan dengan materi scalling up your startup.

Selain talkshow dan mentoring, lembaga yang dikomandoi Triawan Munaf itu juga menyelenggarakan kompetisi pitching, paparan startup untuk mendapatkan investasi. Pitching yang baik, adalah salah satu modal startup untuk menarik minat investor melirik bisnis mereka. Sehingga, kemampuan pitching pun sangat penting bagi pemilik startup.

Dari kegiatan di pelbagai kota itu, Direktur Akses Nonperbankan Bekraf Syaifullah mengatakan, telah memilih beberapa pemenang menuju final.

"Kami sudah mendapat enam pemenang dari roadshow kota-kota sebelumnya. Millealab memenangkan roadshow GSI di Jakarta, para pemenang akan bertanding lagi di final," ungkap Direktur Akses Non-Perbankan Bekraf, Syaifullah.

Stratup yang mengikuti kompetisi pitching telah dikurasi melalui pitching deck atau presentasi singkat yang mereka kirim. Beberapa hal yang dinilai saat proses kurasi di antaranya potensi pasar, tim yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, serta daya tarik.

Pemenang roadshow Jakarta akan memperebutkan gelar juara dengan enam startup pemenag dari kota lainnya. Juara umum kompetisi pitching akan mendapatkan mentorship boothcamp internasional dan IDX Mutual Fund, bergabung pada IDX Incubator, dan terkoneksi dengan investor global.

Mentorship boothcamp dilakukan pada 31 Oktober–3 November 2018 berlangsung di hotel Aloft Jakarta.



Editor: Nurika Manan

  • BEKRAF
  • Go Startup Indnesia
  • Stratup

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!