HEADLINE

OTT di Pasuruan, KPK Tangkap 6 Orang dan Sita Rp120 Juta

""Sehingga diamankan sekitar enam orang, sejumlah uang Rp120 juta dan barang bukti perbankan," kata Febri."

OTT di Pasuruan, KPK Tangkap 6 Orang dan Sita Rp120 Juta
Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah. (Foto: ANTARA/ Makna Z)

KBR, Jakarta - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (4/10/2018). Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan, penindakan itu berbekal informasi dari masyarakat terkait adanya transaksi mencurigakan yang melibatkan penyelenggara negara di kota tersebut.

"Setelah KPK lakukan kroscek di lapangan, diduga telah terjadi transaksi pemberian pada Penyelenggara Negara di sana," kata Febri melalui keterangan tertulisnya, Kamis (4/10/2018).

"Sehingga diamankan sekitar enam orang, sejumlah uang Rp120 juta dan barang bukti perbankan," tambah Febri. Uang ini kata dia diduga hanya bagian dari komitmen fee.

Ia melanjutkan, transaksi tersebut diduga terkait proyek yang dianggarkan pada 2018. Menurut Febri, kini proses pemeriksaan masih berlangsung di kantor kepolisian setempat.

"Ada kepala daerah, pejabat setempat dan pihak swasta yang sedang dimintakan keterangan lebih lanjut."

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/nasional/10-2018/ott_di_ambon__kpk_tetapkan_3_tersangka_suap_petugas_pajak/97558.html">KPK Tetapkan 3 Tersangka Hasil OTT di Ambon</a>&nbsp;<br>
    
    <li><a href="http://kbr.id/nasional/10-2018/pejabat_pajak_ikut_diringkus_dalam_ott_kpk_di_ambon_dan_papua/97543.html"><b>Pejabat Pajak Ikut Diringkus dalam OTT KPK di Ambon dan Papua</b></a>&nbsp;<br>
    



Editor: Nurika Manan

  • KPK
  • OTT Pasuruan
  • OTT KPK
  • korupsi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!