Menkominfo: 20 Persen Jaringan Telekomunikasi di Sulteng Telah Berfungsi

Jika listrik sudah normal, menara-menara yang tidak rusak bisa beroperasi kembali dalam waktu 24 jam.

BERITA , NASIONAL

Jumat, 05 Okt 2018 13:24 WIB

Author

Ria Apriyani

Menkominfo: 20 Persen Jaringan Telekomunikasi di Sulteng Telah Berfungsi

Petugas PLN dari Gorontalo memperbaiki saluran listrik yang rusak di salah satu ruas jalan di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/18). ANTARA FOTO/Basri Marzuki

KBR, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan, jaringan telekomunikasi di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah berangsur pulih. Sepekan sejak gempa dan tsunami melanda Sulteng, baru sekitar 20 persen jaringan telekomunikasi yang berfungsi.

"Tanggal 5 Oktober, listrik kan mulai masuk. Kalau Palu, sekarang mungkin hampir 20 persen. Tadinya 15 persen. Sekarang 20 persenan," kata Rudiantara di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (5/10/18).

Rudiantara menjelaskan, perbaikan jaringan komunikasi dilakukan bertahap. Gempa dan tsunami menurutnya merusak setengah dari sekitar 1500 menara telekomunikasi di Sulawesi Tengah.

Kominfo saat ini sangat mengandalkan kondisi jaringan listrik di Palu. Kementerian ESDM menargetkan listrik di Palu dan Donggala kembali normal hari ini. Jika listrik sudah normal, menara-menara yang tidak rusak bisa beroperasi kembali dalam waktu 24 jam.

"Dibantu dengan genset juga. Kalau listrik hari ini masuk, insya allah akan lebih banyak," ujarnya.

 Baca juga:

Editor: Gilang Ramadhan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Kerusuhan Lapas Diduga Dipicu Praktik Diskriminasi