Menhub Pastikan Perbaikan Landas Pacu Bandara Palu Tepat Waktu

perbaikan runway atau landasan pacu di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu tepat waktu, pascagempa bumi

BERITA , NASIONAL

Jumat, 05 Okt 2018 16:54 WIB

Author

Resky Novianto

Menhub Pastikan Perbaikan Landas Pacu Bandara Palu Tepat Waktu

Kerusakan di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu. (FOTO: Antara)

KBR, Jakarta- Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memastikan perbaikan runway atau landasan pacu di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu tepat waktu, pascagempa bumi yang mengguncang wilayah tersebut, 28 September lalu.

"Di sisi 15 sepanjang 250 meter insyaallah akan kami selesaikan tanggal 15 Oktober. Artinya apa, tanggal 11 paling lambat tanggal 12 runway sepanjang 2250 meter bisa digunakan. Artinya pesawat yang lebih besar airbus 320 juga boeing 737 yang lain bisa mendarat sehingga dari  Jakarta bisa langsung ke sana," katanya usai menghadiri Peluncuran SDG Indonesia One di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (5/10/2018).

Budi mengatakan, hasil penilaian PT. Cipta Karya menyatakan tidak ada dampak kerusakan yang signifikan di bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu.

"Bandaranya setelah di-assesment oleh Cipta Karya dinyatakan tidak ada dampak yang signifikan hanya hal-hal yang minor, ada tiang ada plafon dan sebagainya nah ini juga saya upayakan dalam satu minggu sudah recovery saya sudah menugaskan kontraktor," ucap Budi Karya.

Budi Karya juga meminta Angkasapura I dan II untuk bergabung dengan kru di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu untuk terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang, sehingga fungsi bandara setelah gempa dapat kembali optimal.

"Kami juga minta beberapa teman-teman dari Private AP I dan AP II untuk join dengan teman-teman di sana untuk membuat bandara itu dengan suatu fungsi yang lebih profesional, safety, security dan level of service yang lebih bagus," pungkas Budi Karya.

Editor: Kurniati 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Didesak Cabut Izin Perusahaan Pembakar Lahan

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14