Kembali ke NTB, Jokowi Cek Langsung Pencairan Dana Bantuan Gempa

Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengecek proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa, Kamis (18/10/2018).

BERITA | NASIONAL

Kamis, 18 Okt 2018 13:21 WIB

Author

Ria Apriyani

Kembali ke NTB, Jokowi Cek Langsung Pencairan Dana Bantuan Gempa

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kiri) saat tiba di Bandara International Lombok di Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (18/10/2018). (Foto: ANTARA/ A Subaidi)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengecek proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa, Kamis (18/10/2018).

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi ingin memastikan langsung proses pencairan dana bantuan bagi pembangunan rumah korban berjalan lancar. Pekan ini, pemerintah sudah memangkas syarat pencairan dari 17 menjadi 1.

Berdasarkan keterangan pers dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Jokowi dijadwalkan ke kantor Bupati Sumbawa Barat untuk menyerahkan buku tabungan stimulan pembangunan rumah bagi korban gempa. Di sana, ia juga akan meninjau pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA). RISHA merupakan rancangan rumah khusus tahan gempa yang akan digunakan di NTB.

Kunjungan akan dilanjutkan ke Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Di sana, akan ada penandatanganan kesepakatan antara masyarakat dan aplikator RISHA. Jokowi juga akan menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa terdampak bencana.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Masyarakat Sipil Tolak Rencana Presiden Menghidupkan Jabatan Wakil Panglima TNI