Kaji Kebutuhan Pasca Bencana, BNPB Turunkan Tim

Tim mulai mendata kerusakan dan kerugian yang dialami, untuk menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk memulihkan daerah terdampak

BERITA | NASIONAL

Jumat, 05 Okt 2018 17:43 WIB

Author

Ria Apriyani

Kaji Kebutuhan Pasca Bencana, BNPB Turunkan Tim

Ilustrasi (Foto: BNPB)

KBR, Jakarta- Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB) menurunkan tim untuk mengkaji kebutuhan pascabencana di Sulawesi Tengah.

Menurut Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Harmensyah, timnya mulai mendata kerusakan dan kerugian yang dialami, untuk menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk memulihkan daerah terdampak.

"Hari ini tim turun semua untuk mengkaji kebutuhan pascabencananya. Dalam seminggu kita selesaikan," kata Harmensyah di Jakarta, Jumat (5/10).

Harmensyah menjelaskan, kajian BNPB akan meliputi total kerusakan, kerugian, serta peningkatan risiko di masa depan. Kajian itu juga akan digunakan untuk menyusun rencana pemulihan dari bencana gempa.

"Untuk di Palu dan Donggala, masing-masing Rp250 juta dulu untuk mengawali kegiatan operasional," tambahnya.


Editor: Kurniati

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Virus Corona Bunuh 80 Orang, Indonesia Belum Keluarkan Travel Ban