BERITA

Jokowi Ingatkan Siswa Tak Terhasut Hoaks Medsos

""Yang namanya fitnah, yang namanya hoaks, yang namanya kabar bohong, yang namanya saling mencela, saling mengejek, tolong diluruskan""

Dian Kurniati

Jokowi Ingatkan Siswa Tak Terhasut Hoaks Medsos
Ilustrasi

KBR, Bogor- Presiden Joko Widodo, meminta siswa SMA-SMK di Indonesia untuk ikut meluruskan berbagai kabar bohong atau hoaks dan fitnah yang tersebar di media sosial.

Presiden Jokowi, juga mengingatkan siswa SMA agar tak terhasut hoaks di media sosial (medsos).

"Jadi anak-anak tolong, kalau ada hal-hal yang sekarang ini di medsos, yang namanya fitnah, yang namanya hoaks, yang namanya kabar bohong, yang namanya saling mencela, saling mengejek, tolong diluruskan. Anak-anak kan pegangannya seperti ini (ponsel), tolong dibetulkan. Ya?" kata Jokowi di hadapan ratusan ketua OSIS dan pimpinan organisasi kerohanian SMA-SMK di Kabupaten Bogor, Rabu (10/10/2018).

Presiden Jokowi terus mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan bangsa, karena Indonesia merupakan bangsa yang besar.

Ia menambahkan, siswa SMA-SMK juga harus mewaspadai upaya adu domba untuk kepentingan tertentu. Termasuk politik, yang terjadi menjelang pemilihan umum dan pemilihan presiden 2019. 


Editor: Kurniati

  • Presiden Jokowi
  • Hoaks
  • Medsos
  • OSIS

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!