Jokowi: Upaya Terbaik Pemerintah untuk Lion Air JT 610

"Saya merasakan kerisauan yang mendalam dari seluruh keluarga korban. Namun kita berharap keluarga korban bisa tenang menunggu tim SAR yang sekarang sedang bekerja keras di lokasi kejadian"

BERITA | NASIONAL

Senin, 29 Okt 2018 17:04 WIB

Author

Ria Apriyani

Jokowi: Upaya Terbaik Pemerintah untuk Lion Air JT 610

Presiden Jokowi ketika memberikan keterangan terkait musibah terjatuhnya Pesawat Lion Air JT-610. Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo  memastikan upaya terbaik akan dilakukan untuk menemukan dan menyelamatkan korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.

Dia mengaku telah mendapat laporan soal kecelakaan dan memerintahkan Badan SAR Nasional , dibantu TNI dan Polri melakukan operasi pencarian dan pertolongan korban.

Baca: Lion Air JT-610 Jatuh

"Saya merasakan kerisauan yang mendalam dari seluruh keluarga korban. Namun kita berharap keluarga korban bisa tenang menunggu tim SAR yang sekarang sedang bekerja keras di lokasi kejadian," kata Jokowi di Bali, Senin (29/10/2018).

Saat ini, pemerintah fokus pada pencarian dan penyelamatan. Dia pun meminta keluarga bersabar menunggu hasil tim di lapangan.

Baca: Keluarga Penumpang Lion JT 610 Mulai Berdatangan ke Crisis Center

Presiden Jokowi juga memerintahkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyelidiki penyebab jatuhnya Lion Air JT-610.

Editor: Kurniati

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Hutan dan Sabana Gunung Rinjani Terbakar

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Inggris Bersikeras Tinggalkan Uni Eropa 31 Oktober 2019

Kabar Baru Jam 17