Share This

Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS, BKN Janji Situs Tak Akan Down

BKN menyiapkan 30 server dan memperbesar bandwidth guna mengantisipasi pendaftar yang membludak jelang penutupan.

BERITA , NASIONAL

Jumat, 12 Okt 2018 16:57 WIB

Ilustrasi: Sejumlah pencari kerja mendaftar rekrutmen CPNS di stan Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (22/9). (Foto: ANTARA/ Indrianto E)

KBR, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan situs pendaftaran CPNS 2018 tak akan down, meski diakses banyak pendaftar pada saat bersamaan. Jaminan ini diutarakan mengingat masa pendaftaran hampir berakhir, yakni pada 15 Oktober 2018.

Juru bicara BKN Mohammad Ridwan memperkirakan, akan ada lebih dari 1,5 juta pendaftar yang mengakses situs itu. Dengan puncaknya, pada Minggu (14/10/2018) dan Senin (15/10/2018) pekan depan. Karena itu ia menyarankan masyarakat untuk segera melengkapi bekas dan tak menunggu hingga hari terakhir.

"Sudah sangat panjang. Masih ada 1,5 juta orang lagi yang belum menyelesaikannya. Jadi kami meminta mereka cepat-cepat saja, jangan menunggu last minutes, nanti akan sangat penuh servernya," kata Ridwan kepada KBR, Jumat (12/10/2018).

Segera putuskan sekarang saja, mau pilih formasi yang mana. Mungkin akan agak lama, tapi kalau sampai server down, tidak," tambah Ridwan.

Ia mengungkapkan, BKN telah menyiapkan 30 server dan memperbesar bandwidth guna mengantisipasi pendaftar yang membludak jelang penutupan. Meski begitu, Ridwan memperkirakan server akan tetap lambat bila terlalu banyak pengakses. 

Ridwan pun menuturkan, kini ada 4,1 juta akun yang terdaftar pada situs sccn.bkn.go.id. Dari jumlah itu, baru 2,6 juta orang yang melengkapi dokumen. Sehingga, diperkirakan sekitar 1,5 juta orang baru akan melengkapi berkas pada tiga hari terakhir ini. 

Baca juga:



Editor: Nurika Manan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.