Ini Kata Jokowi Soal Temuan IndonesiaLeaks

Jokowi menyerahkan penuh pengusutan temuan itu ke KPK. Ia juga memastikan takkan mengintervensi jika nantinya ada proses hukum ke beberapa pejabatnya, termasuk Tito.

, NASIONAL

Rabu, 10 Okt 2018 12:03 WIB

Author

Dian Kurniati

Ini Kata Jokowi Soal Temuan IndonesiaLeaks

Presiden Joko Widodo. (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo enggan berkomentar banyak mengenai hasil investigasi IndonesiaLeaks terkait skandal perusakan barang bukti oleh dua bekas penyidik KPK dari unsur kepolisian. Kerja jurnalistik kolaborasi sejumlah media itu kemudian menemukan dugaan aliran duit pengusaha Basuki Hariman ke sejumlah pejabat, termasuk Tito Karnavian.

Jokowi, menyerahkan penuh pengusutan temuan itu ke KPK. Ia juga memastikan takkan mengintervensi bila nantinya ada proses hukum terhadap beberapa pejabatnya, termasuk Tito.

"Itu wilayahnya KPK, itu wilayahnya hukum, saya enggak mau ikut campur, intervensi hal hal yang berkaitan dengan hukum. (Sudah memanggil Tito untuk mengkonfirmasinya?) Kan baru dugaan. Saya enggak mau intervensi, enggak mau ikut campur wilayah hukum. (Bukannya kemarin bertemu?) Biasa itu bertemu," kata Jokowi di Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018).

Presiden Jokowi mengatakan belum membicarakan hasil investigasi IndonesiaLeaks dengan Tito. Ia pun menyebut tak memusingkan desakan publik agar Tito mundur dari jabatannya akibat skandal tersebut.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Perkara Anak Tersangka Kerusuhan 22 Mei Diminta Diselesaikan di Luar Pengadilan