BERITA

Bertemu Wakil PM Malaysia, Jokowi: Terima Kasih Bantuannya untuk Lombok dan Sulteng

"Jokowi berkata, bantuan tersebut sangat berarti untuk para korban."

Bertemu Wakil PM Malaysia, Jokowi: Terima Kasih Bantuannya untuk Lombok dan Sulteng
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan kehormatan Deputi Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Wan Azizah Wan Ismail di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/10). (Foto: ANTARA/ Desca L)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada warga Malaysia yang telah membantu mengirimkan bantuan untuk korban bencana di Lombok dan Sulawesi Tengah. Hal ini diutarakan Jokowi saat bertemu Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Wan Azizah, di Istana Bogor, Selasa (9/10/2018).

Jokowi berkata, bantuan tersebut sangat berarti untuk para korban.

"Terima kasih atas bantuan Malaysia ke Indonesia untuk gempa di Lombok dan Sulawesi," kata Jokowi di Istana Bogor, Selasa (9/10/2018).

Pertemuan Jokowi dan Azizah berlangsung tertutup selama sekitar 30 menit. Ini adalah kunjungan Azizah sebagai deputi perdana menteri, setelah sebelumnya Perdana Menteri Mahathir Mohamad pada Juni lalu.

Pemerintah Malaysia mengirimkan bantuan berupa dana segar untuk penanganan dampak gempa di Indonesia senilai RM1 juta atau sekitar Rp3,6 miliar. Jumlah ini dikirimkan dalam dua tahap, masing-masing Rp1,8 miliar.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan
  • penanganan bencana
  • Presiden Joko Widodo
  • Bantuan asing
  • Bantuan Gempa
  • Malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!