BERITA

Penyerang Polisi di Tangerang Tewas Saat Dipindahkan ke RS Polri

""Tersangka itu meninggal dunia dalam perjalanan dari Rumah Sakit Tangerang ke Rumah Sakit Polri Kramatjati,""

Gilang Ramadhan

Penyerang Polisi di Tangerang Tewas Saat Dipindahkan ke RS Polri
Pelaku penusukan polisi di Tangerang, Banten. (Foto: Antara)



KBR Jakarta- Pelaku penyerangan terhadap Kapolsek Tangerang Kota dan dua polisi lainnya, tewas dalam perjalanan ke Rumas Sakit Polri Kramatjati. Juri bicara Polri, Martinus Sitompul mengklaim, pelaku berinisial SA tewas karena kehabisan darah.

"Sampai saat ini kita sudah nyatakan bahwa  tersangka itu meninggal dunia dalam perjalanan dari Rumah Sakit Tangerang ke Rumah Sakit Polri Kramatjati," kata Martinus di Mabes Polri, Kamis (20/10/16).


Saat menyerang polisi pagi tadi, pelaku Sultan Aziansah tertembak di bagian paha dan perut. SA sempat dirawat di RSUD Tangerang. Namun untuk memudahkan penyelidikan, Martinus mengatakan, SA dipindahkan ke RS Polri Kramatjati.


"Jenazah saat ini masih di RS Polri," ujarnya.


Menurut Martinus, pelaku merupakan simpatisan ISIS namun tidak terkait jaringannya. Sampai saat ini polisi belum menemukan keterkaitan pelaku dengan kelompok teroris tertentu.


"Memang ada dugaan afiliasi, tapi kami belum mendalaminya terhadap yang bersangkutan," kata Martinus.


Editor: Rony Sitanggang

  • Juri bicara Polri
  • Martinus Sitompul
  • simpatisan ISIS

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!