BERITA

Jalur Lumpuh Akibat Longsor, Kemen PUPR Siapkan Jembatan Darurat di Pangandaran

Jalur Lumpuh Akibat Longsor, Kemen PUPR Siapkan Jembatan Darurat di Pangandaran



KBR, Jakarta- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memasang jembatan sementara atau jembatan bailey untuk menghubungkan jalur Banjar-Pangandaran. Menteri PUPR, Basoeki Hadimoeljono mengatakan, jalur ini lumpuh akibat jembatan yang berada di Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran ambruk diterjang aliran Sungai Ciputrapinggan kemarin, Minggu (09/10).

"Ada dua jembatan yang terkena longsor, sekarang lagi dikerjain, yang satu tidak putus atau mungkin belum putus kemarin, kan baru tadi malem," kata Basoeki di Komplek DPR RI, Senin (10/10/16).


Jembatan penghubung utama Pangandaran tersebut ambruk saat terjadi hujan lebat. Hal itu membuat jalan utama tidak bisa dilalui kendaraan dan terjadi kemacetan total. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.


"Sekarang sedang diupayakan dipasang bailey, mudah-mudahan dua hari terpasang," harap Basoeki.


Editor: Rony Sitanggang

  • sungai ciputrapinggan
  • Basoeki Hadimoeljono
  • Banjir dan Longsor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!