BERITA

2 Eks Pemimpin KPK Jadi Tim Sukses Anies-Sandiaga

"Mereka adalah Adnan Pandu Praja dan Bambang Widjojanto."

Randyka Wijaya

2 Eks Pemimpin KPK Jadi Tim Sukses Anies-Sandiaga
Penetapan peserta Pilkada DKI Jakarta, Senin (24/20) (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengklaim dua bekas pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah masuk tim pemenangannya. Mereka adalah Wakil Ketua KPK periode 2011-2015 Adnan Pandu Praja dan Bambang Widjojanto.

Anies mengatakan dua orang itu menjadi juru bicara sekaligus dewan pakar tim sukses.


"Ada beberapa nama, yang sudah kemarin banyak pertanyaan misalnya, apakah Mas Bambang Widjojanto akan menjadi juru bicara? Ya, Bambang Widjojanto adalah dewan pakar dan juru bicara tim pemenangan Anies-Sandi, juga Pak Pandu mantan Komisioner KPK beliau termaduk tim pakar dan juru bicara," kata Anies Baswedan di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016).


Bekas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyebut nama seniman dan aktivis Pandji Pragiwaksono menjadi juru bicara tim suksesnya. Selain itu juga terdapat juru bicara dari partai politik pendukung Anies-Sandi yakni PKS dan Gerindra.


"Kemudian ada beberapa lagi ya juru bicara lain. Ada dari PKS, Gerindra nanti daftar lengkapnya bisa kita berikan," imbuh Anies.


Sebelumnya, Politisi PKS sekaligus Ketua Timses Anies-Sandi Mardani Ali Sera menyatakan bergabungnya bekas komisioner KPK bakal menguatkan visi Anies-Sandi dalam hal transparansi anggaran pembangunan Ibu Kota. Selain itu, juga untuk menunjukkan komitmen anti-korupsi dua pasangan calon tersebut.


Masa kampanye Pilkada DKI akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI menyatakan semua pasangan calon lolos verifikasi. Besok, KPU bakal menggelar acara undian nomor urut masing-masing cagub-cawagub DKI.

Editor: Dimas Rizky 

  • Pilkada DKI 2017
  • Pilkada DKI Jakarta
  • tim sukses Anies-Sandiaga

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!