BERITA

Tak Sinergis, Menteri BUMN Tegur PT PGN dan Pertagas

"Akibatnya, pembangunan pipa gas di sejumlah daerah menjadi terkendala."

Tak Sinergis, Menteri BUMN Tegur PT PGN dan Pertagas
Menteri BUMN Rini Soemarno

KBR, Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno menegur dua direktur BUMN, PT PGN dan PT Petragas. Menurutnya, dua perusahaan pelat merah itu belum melakukan kerja sama yang baik. Terutama di masalah perpipaan. Akibat kurangnya sinergi itu, pembangunan pipa gas di sejumlah daerah menjadi terkendala.

"Salah satunya yang masih saya sedih, sinergi antara PT PGN dan Petragas ini belum berjalan lancar. Terutama mengenai pipa-pipa seperti yang telah disinggung oleh Bapak Presiden. Bahwa masih kurang sinergi di perpipaan. Jadi tolong ke depannya lebih disinergikan," pintanya, Senin (26/10/2015)

Ia menambahkan, beberapa perusahaan semisal Pertamina dan Perusahaan Listrik Negara telah memberikan contoh pentingnya bersinergi. Ia menyebut, sinergi antara Pertamina dan Perusahaan Listrik Negara mampu menggenjot target pembangunan gardu induk, serta infrastrukturnya di sejumlah daerah. 

Editor: Malika

  • rini soemarno
  • PT PGN
  • Petragas
  • BUMN

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!