BERITA

Presiden Tunggu Hitungan Pertamina untuk Kepastian Turunkan Harga BBM

Presiden Tunggu Hitungan Pertamina untuk Kepastian Turunkan Harga BBM

KBR, Jakarta – Presiden Joko Widodo akan mengumumkan apakah harga BBM subsidi Premium bisa diturunkan. Kata Jokowi, saat ini ia tengah menunggu hasil hitung-hitungan dari Pertamina mengenai kemungkinan itu. Laporan itu akan disampaikan Pertamina kepadanya pada Senin depan.

“Kemarin saya sampaikan apakah ada kemungkinan? Dilihat lagi, biaya-biaya yang ada itu bisa diefisiensikan sehingga harganya bisa turun. Tapi akan dijawab nanti hari Senin,” kata Jokowi di Gudang Bulog Kelapa Gading Jakarta, Jumat (2/10/2015).


Jokowi menambahkan, ia akan tetap mengumumkan bisa atau tidaknya harga Premium diturunkan. Namun ia memastikan bahwa hingga Desember 2015, harga Premium tidak akan naik.


Sebelumnya dalam ratas kemarin Jokowi meminta agar paket kebijakan ekonomi selanjutnya (paket ketiga) bisa memberi stimulus ekonomi jangka pendek, menengah dan panjang. Salah satunya adalah kemungkinan menurunkan harga BBM bersubsidi sehingga beban ekonomi masyarakat bisa berkurang.


Editor: Rony Sitanggang? 

  • presiden joko widodo
  • kenaikan bbm
  • pertamina
  • premium

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!