PLN Akan Cabut Subsidi 20 Juta Pelanggannya

Kebijakan ini dinilai bakal menghemat beban subsidi hingga 30 triliun rupiah.

BERITA | NASIONAL

Senin, 26 Okt 2015 17:39 WIB

Author

Bambang Hari

PLN Akan Cabut Subsidi 20 Juta Pelanggannya

Ilustrasi foto: Antara

KBR, Jakarta- Direktur Utama PLN Sofyan Basyir menargetkan 20 juta pelanggan dengan daya 900 volt ampere bermigrasi ke daya yang lebih tinggi. Ia beralasan, langkah ini diambil lantaran sekitar 20 juta pelanggan itu tidak masuk kategori warga miskin, yang berhak menerima subsidi.

Ia meyakini, kebijakan ini bakal menghemat beban subsidi hingga 30 triliun rupiah. Sehingga keuntungan tersebut bakal dialokasikan untuk membiayai program lainnya.

"Itu artinya dalam dua tahun ini kita sudah berhemat sebanyak 60 triliun rupiah. Dan jumlah sebanyak itu bisa dipakai untuk proyek yang lain," katanya, Senin (26/20/2015).

Ia menambahkan, menurut catatannya jumlah pelanggan dengan daya 900 VA per September 2015 ada sebanyak 22,47 juta. Sedangkan pelanggan dengan daya 450 VA pada periode sama ada sebanyak 22,9 juta. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8