BERITA

Pencarian Aviastar Difokuskan di Kawasan Siwa dan Suli

"Menurut Deputi Operasi Basarnas Heronimus Guru, pesawat Aviastar diduga jatuh di daerah pegununungan."

Yudi Rachman

Pencarian Aviastar Difokuskan di Kawasan Siwa dan Suli
Dokumen Foto Pesawat Aviastar

KBR, Jakarta - Badan SAR Nasional (Basarnas) memfokuskan pencarian pesawat Aviastar di Sektor V dan VI sekitar Suli dan Siwa, Sulawesi Selatan.

Menurut Deputi Operasi Basarnas Heronimus Guru, pesawat Aviastar diduga jatuh di daerah pegununungan. Dia membantah ada informasi pesawat tersebut jatuh di laut.

Heronimus mengatakan pencarian hari ini melibatkan 300 personil yang terdiri dari TNI Polri, Basarnas, BPBD dan juga masyarakat.

"Tidak, laut mungkin tidak karena di sanakan banyak nelayan. Dari arah terbangnya kita sudah bisa memperkirakan, kita ikut dan kita memperkecil area pencarian. Masih terlihat di darat. Pencarian fokus di sektor VI daerah Siwa, dan sektor V di Suli, Sulawesi Selatan. Topografisnya tidak telalu sulit memang daerah pegunungan namun dekat dengan daerah pantai banyak perumahan-perumahan," jelas Deputi Operasi Badan SAR Nasional Heronimus Guru kepada KBR, Minggu (4/10/2015).


Deputi Operasi Basarnas Heronimus Guru menambahkan, pencarian pesawat Aviastar tersebut dilakukan melalui darat dan udara. Pencaria melalui udara melibatkan dua helikopter dan pesawat Twin Otter milik Aviastar.

Sebelumnya, pesawat twin otter milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 hilang kontak sekitar pukul 14.36 WITA dalam perjalanan menuju Makassar, 11 menit setelah lepas landas dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Sulawesi Selatan. Pesawat itu mengangkut tujuh orang penumpang dan tiga kru.

Editor: Agus Luqman

  • pesawat Aviastar
  • pesawat Jatuh
  • pencarian pesawat Aviastar
  • Badan SAR Nasional Heronimus Guru

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!