BERITA

Paket Kebijakan Ekonomi Kelima Dikeluarkan Besok?

Paket Kebijakan Ekonomi Kelima Dikeluarkan Besok?

KBR, Jakarta - Pemerintah kemungkinan bakal mengeluarkan paket kebijakan ekonomi yang ke 5, besok. Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan paket tersebut sudah siap. Meski demikian, dia belum mau menjelaskan isi paket tersebut lebih jauh. Paket tersebut bakal berisi tentang perizinan dunia usaha dan membuka lapangan kerja.

"Baru akan dipersiapkan tapi sebenarnya sudah siap. Waktunya tentunya kita hitung. Kita pertimbangkan melihat perkembangan yang ada. Tapi yang jelas paket 5 sudah dipersiapkan tim ekonomi kurang lebih nendangnya sama dengan paket 3 dan 4," ujar Pramono Anung.


Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyatakan bakal terus mengeluarkan paket kebijakan ekonomi. Sebab menurutnya, perizinan yang mudah sangat diperlukan untuk berkompetisi dengan negara-negara lain .


"Ke depan, pada pertemuan yang pertama dulu, bahwa semua kita ingin sederhanakan, simpel kan baik lewat paket 1, 2, 3, 4, 5 bisa sampai 100, 200, 300 tiap minggu. Biar menteri perekonomian keluarkan paket." Kata Presiden.


Editor: Rony Sitanggang

  • paket kebijakan ekonomi jokowi
  • deregulasi
  • Sekretaris Kabinet
  • Pramono Anung
  • paket kelima

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!