BERITA

Padamkan Karhutla di Sumsel, BNPB Kerahkan 7 Heli dan 3 Pesawat

Padamkan Karhutla di Sumsel, BNPB Kerahkan 7 Heli dan 3 Pesawat

KBR, Palembang - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengerahkan 7 helikopter dan tiga pesawat  untuk memadamkan api di wilayah Sumatera Selatan. Menurut Kepala BNPB Willem Rampangiley, pemadaman difokuskan di tiga daerah seperti Ogan Komering Ilir, Air Sugihan, Tulungsalapan. Kata dia, pemadaman melalui udara tidak bisa maksimal apabila jarak pandang membahayakan untuk penerbangan.

"Kita tetap mengintensipkan pemadaman melalui darat maupun dengan aset udara.Hari ini kita mengerahkan 7 helikopter dan 3 pesawat fix wing. 2 air tracker dari kita dan 1 hercules dari Australia," jelas Kepala BNPB Willem Rampangiley kepada KBR di Sumatera Selatan.


Kepala BNPB Willem Rampangiley menambahkan, hingga kini masih ada 297 titik api yang terpantau satelit.Jumlah ini naik dari hari kemarin yang berada di angka 267 titik api. Untuk mengetahui hasil dan target pemadaman api di Sumatera Selatan, proses pemadaman dievaluasi setiap pagi dan sore.Kata Willem, posko komando di bandar udara Palembang berkoordinasi dengan tim pemadaman darat dan udara.


Editor: Rony Sitanggang

  • Karhutla
  • pesawat bantuan australia
  • Kepala BNPB Willem Rampangiley
  • titik api di Ogan Komering Ilir
  • Air Sugihan
  • Tulungsalapan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!