Jokowi kembali Tinjau Daerah Terdampak Asap Hingga Minggu

Jokowi ingin mendatangi tempat-tempat yang terdampak asap mulai dari Jambi, Riau bahkan jika memungkinkan ke Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 08 Okt 2015 14:00 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Jokowi kembali Tinjau Daerah Terdampak Asap Hingga Minggu

Presiden Joko Widodo meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, September 2015. (Foto: setkab.go.id)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini kembali berangkat menuju Sumatera untuk memantau penanganan kebakaran hutan dan kabut asap. Jokowi akan meninjau langsung daerah yang terdampak asap dan kebakaran lahan.

Jokowi berangkat dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma pagi ini pukul 10.00 WIB. Kata Jokowi, ia ingin mendatangi tempat-tempat yang terdampak asap mulai dari Jambi, Riau bahkan jika memungkinkan ke Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

Pemilihan tempat tersebut tergantung kemungkinan jarak pandang di beberapa kota.

"Ini kita mau ke Riau, ke Jambi, kemudian ke Sumatera Barat, mungkin juga ke Sumatera Selatan. Muter di tempat-tempat yang ada asap. Dan kita ini memang baru konsentrasi, kemarin kita rapat untuk pengerahan semuanya masuk ke sana, karena titik api kemarin pagi, saya lihat memang sangat merah sekali," kata Jokowi saat meninjau pembangunan MRT di Patung Bundaran Senayan, Kamis (8/10).

Jokowi menambahkan, Pekanbaru dan Jambi menjadi dua kota yang memiliki jarak pandang jauh di bawah batas normal. Sehingga paling pasti untuk didatangi.

Hari ini presiden akan mulai meninjau dari Jambi untuk mengecek Posko Layanan Kesehatan Masyarakat yang tersebar di kota dan kabupaten.

Selanjutnya, Jumat (9/10), Presiden dan rombongan akan berangkat ke Provinsi Riau untuk meninjau dua lokasi layanan kesehatan masyarakat gratis (posko satgas TNI & Puskesmas/RS).

Sementara di hari Sabtu dan Minggu rencananya akan berkunjung ke Sumatera Barat dan Sumatera Selatan dengan jadwal yang masih tentatif.

Editor: Agus Luqman 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme