covid-19

Jadi Tersangka Korupsi, Nasdem Ajukan Pengunduran Diri Patrice Rio ke DPR

Partai Nasdem masih mencari pengganti Rio di DPR.

BERITA | NASIONAL

Senin, 19 Okt 2015 18:46 WIB

Author

Yudi Rachman

Jadi Tersangka Korupsi, Nasdem Ajukan Pengunduran Diri Patrice Rio ke DPR

Eks Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella (Foto: Situs Nasdem)

KBR, Jakarta - Partai Nasdem resmi mengajukan surat pengunduran diri Patrice Rio Capella dari kursi anggota parlemen. Menurut Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Nining Indra Saleh, surat pengunduran diri sudah diajukan kepada pemimpin DPR hari ini. Selanjutnya kata dia, Nasdem akan mulai memproses dan berkoordinasi untuk mencari anggota pengganti antar waktu di parlemen.

"Tahapan berikutnya kita sedang menyusun PAW. Tetapi kita perlu berkoordinasi dengan KPU dan sebagainya. Jadi tahapannya belum sampai ke pengusulan penggantinya tetapi baru pemberitahuan saja secara resmi oleh pimpinan partai Nasdem kepada pimpinan DPR yang terkait dengan pengunduran diri Patrice Rio Capella sebagai anggota DPR tentunya," jelas Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Nining Indra Saleh kepada KBR, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Nining Indra Saleh menambahkan, hingga kini belum mendapatkan calon pengganti Patrice Rio Capella di parlemen.

Sebelumnya, Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella yang juga duduk di kursi komisi hukum DPR mengundurkan diri sebagai anggota DPR dan juga Sekjen Partai Nasdem. Rio juga keluar dari keanggotaan partai tersebut. Patrice mundur setelah KPK menetapkanĀ  sebagai tersangka dugaan suap kasus korupsi dana bantuan sosial Sumatera Utara.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7