BERITA

Genap Setahun Memerintah, Jokowi Kumpulkan Pengusaha, Direktur BUMN dan Kepala Daerah

"Pertemuan dalam rangka evaluasi 1 tahun pemerintahan."

Genap Setahun Memerintah, Jokowi Kumpulkan Pengusaha, Direktur BUMN dan Kepala Daerah
Ilustrasi: Presiden Jokowi mengundang ojek makan di istana (foto: KBR/Errick P.)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan mengumpulkan seluruh bupati, wali kota dan gubernur se-Indonesia dalam rangka evaluasi 1 tahun pemerintahannya. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, pertemuan membahas sejumlah perubahan aturan yang banyak diinstruksikan presiden.

"Presiden ingin mendengarkan masukan, saran, dan juga tentunya membahas tentang beberapa hal yang berkaitan dengan bagaimana antisipasi daerah menghadapi structural reform atau perubahan yang mendasar di bidang regulasi," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (13/10/2015).


Pramono menambahkan, dalam forum itu juga akan dibahas mengenai serapan anggaran dan pilkada serentak yang akan digelar Desember mendatang.  


Selain para kepala daerah, presiden juga akan mengundang sejumlah bos perusahaan besar dan para direktur BUMN se-Indonesia. Kata dia, presiden ingin mendorong BUMN agar tidak hanya menjadi pemain di kandang sendiri, tetapi juga mempersiapkan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).


"BUMN betul-betul menjadi business entity, maka harapannya banyak BUMN kita yang akan menjadi pemain di kelas dunia," kata politisi PDIP ini.


Pada 20 Oktober 2015 nanti Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) genap memimpin Indonesia selama satu tahun. 


Editor: Rony Sitanggang


  • Setahun Jokowi-JK
  • evaluasi pemerintahan
  • deregulasi
  • BUMN
  • kepala daerah
  • masukan saran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!