Cari Pesawat Aviastar, Basarnas Makassar Sisir Wilayah Masamba - Palopo

Namun kata dia, sampai saat ini tim belum berhasil menemukan lokasi pesawat tersebut.

BERITA | NASIONAL

Sabtu, 03 Okt 2015 16:08 WIB

Author

Ninik Yuniati

Cari Pesawat Aviastar, Basarnas Makassar Sisir Wilayah Masamba - Palopo

Pesawat Aviastar. (Foto: Aviastar)

KBR, Jakarta - Badan SAR Nasional (Basarnas) Makasar, Sulawesi Selatan, menerjunkan 25 personelnya untuk mencari lokasi hilangnya pesawat Aviastar. Kepala Seksi Operasi Basarnas Makassar Deden Ridwansyah mengatakan, tim pencarian tersebut menyisir wilayah Masamba dan Palopo. Namun kata dia, sampai saat ini tim belum berhasil menemukan lokasi pesawat tersebut.

"Untuk Badan SAR Makasar sendiri kurang lebih 25 orang, ini lagi di posko di Masamba, jadi mencari di daerah Masamba. Makasar saja masih mencari di daerah Palopi dan Masamba," kata Deden kepada KBR, Sabtu (3/10).

Kemarin, pesawat Aviastar rute Masamba-Makassar hilang kontak 11 menit setelah lepas landas dari Bandara Andi Jemma Masamba, Luwu utara, Sulawesi Selatan. Pesawat terbang pukul 14.25 Wita dan seharusnya tiba di Makasar sekitar pukul 15.35 Wita.

Hingga kini pesawat belum diketemukan. Pesawat mengangkut tiga kru dan tujuh penumpang yang terdiri dari lima orang dewasa dan dua bayi. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksinasi "Drive Thru" Pertama Indonesia

Pahlawan Gambut

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10