HEADLINE

BMKG: Ratusan Titik Api Terpantau di Papua

"Untuk wilayah Papua dan Maluku ada 282 titik panas. Sedang di Sulawesi capai 59 titik panas. "

Yudi Rachman

BMKG: Ratusan Titik Api Terpantau di Papua
Foto: Antara

KBR, Mukomuko – BMKG mencatat ribuan lebih titik api tersebar dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Menurut Prakirawan BMKG Pusat, Tommy Ilham Reza, titik panas paling banyak terdapat di Sumatera. Berdasarkan pantauan satelit pada siang-sore ini, titik panas di Sumatera terpantau mencapai lebih 800 titik. Jumlah itu paling banyak terdapat di Sumatera Selatan, Jambi dan Riau.

"Untuk wilayah Sumatera dengan tingkat kepercayaan di atas 50% itu ada 813 titik panas, kemudian untuk wilayah Kalimantan ada 164 titik panas. Untuk wilayah Papua dan Maluku ada 282 titik panasnya. Di wilayah Sulawesi sendiri ada 59 titik panas. Semuanya tingkat keyakinannya di atas 50%," jelas Prakirawan BMKG Pusat Tommy Ilham Reza kepada KBR, Minggu (18/10/2015).


Berdasarkan data satelit, di wilayah Sumatera bagian barat juga berpeluang terjadi hujan dengan intensitas ringan.

  • BMKG
  • titik api

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!