BMKG : Jarak Pandang Rendah Dan Suhu Panas Perparah Kondisi Kabut Asap

Menurut Pejabat BMKG Sumatera Selatan, Agus Santosa, dari pantauan satelit masih terdapat sekitar 663 lebih titik api yang banyak tersebar di pesisir timur Sumatera Selatan.

BERITA | NASIONAL

Jumat, 16 Okt 2015 09:40 WIB

Author

Yudi Rachman

BMKG : Jarak Pandang Rendah Dan Suhu Panas Perparah Kondisi Kabut Asap

Rapat koordinasi pemadaman api dipimpin Tentara Nasional Singapura. (Foto : Yudi Rachman KBR)

KBR, Jakarta- Akibat tebalnya asap, jarak pandang di area bandara dan lokasi pemadaman hanya berkisar 1000 meter. Menurut Pejabat BMKG Sumatera Selatan, Agus Santosa, dari pantauan satelit masih terdapat sekitar 663 lebih titik api yang banyak tersebar di pesisir timur Sumatera Selatan. Kata dia, daerah yang terbakar kebanyakan di daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

"Kita tahu bahwa titik api dan sebaran asap dari OKI melewati kota Palembang. Untuk rencana water bombing hari ini, kita tahu ada jarak ketinggian, untuk 10 ribu kaki ke atas itu bagus cuacanya namun untuk 10 ribu kaki ke bawah itu masih tertutup kabut asap," jelas pejabat BMKG Sumsel Agus Santosa kepada KBR, Jumat (16/10/2016).

Pejabat BMKG Sumatera Selatan Agus Santosa menambahkan, kondisi kabut asap itu diperparah dengan suhu yang masih panas. Kata dia, suhu panas dan angin yang kencang menyebabkan kabut asap makin tebal dan terbawa ke daerah lain.


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17