Bagikan:

Zulkifli Hasan Ketua MPR 2014-2019

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terpilih menjadi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 2014-2019. Ini dipastikan setelah namanya mengungguli calon lainnya, Oesman Sapta Odang dalam proses pemilihan.

NASIONAL

Rabu, 08 Okt 2014 06:49 WIB

Author

Bambang Hari

Zulkifli Hasan Ketua MPR 2014-2019

Zulkifli Hasan, Ketua MPR 2014-2019

KBR, Jakarta - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terpilih menjadi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 2014-2019. Ini dipastikan setelah namanya mengungguli calon lainnya, Oesman Sapta Odang dalam proses pemilihan. 


Melalui sistem pemungutan suara atau voting, bekas Menteri Kehutanan itu meraih 347 suara. Sementara Oesman meraih 330 suara. Sementara satu suara lainnya abstain. Adapun jumlah kehadiran seluruh anggota mencapai 680 orang.


Dalam pemilihan kali ini, para anggota MPR memilih satu dari dua paket pimpinan MPR. Paket A yang dimotori koalisi pendukung Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengusung Oesman Sapta sebagai ketua didampingi Ahmad Basarah, Imam Nahrawi, Patrice Rio Capella dan Hasrul Azwar sebagai wakil ketua. 


Sedangkan paket B yang dimotori koalisi pendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mengusung Zulkifli Hasan sebagai ketua didampingi Mahyudin, EE Mangindaan, Hidayat Nur Wahid dan Oesman Sapta sebagai wakil ketua.


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8