NASIONAL

Warga Diminta Waspadai Kelompok Bersenjata di Aceh Timur

Warga Diminta Waspadai Kelompok Bersenjata di Aceh Timur

KBR, Jakarta - Kepolisian mengingatkan warga  Aceh  untuk mewaspadai gerakan bersenjata di Aceh Timur. Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Agus Rianto juga meminta masyarakat segera melapor apabila mengetahui keberadaan mereka. Menurutnya aparat siap mengambil tindakan hukum jika kelompok tersebut mengancam masyarakat.

"Ya tentunya, kalau bahaya dan tidak bahaya itu relatif ya. Masalahnya kita lihat kepentingannya, kemudian cara-caranya. Apabila cara-cara yang dilakukan adalah cara-cara teror tentunya kita perlu mewaspadai. Dalam artian, kita belum mengetahui siapa yang melakukan dan dimana persisnya. Untuk itu kita minta masyarakat jangan mudah terprovokasi," tegas  Agus  saat dihubungi Minggu (12/10).

Menurut Agus Rianto, polisi  terus berpatroli  untuk mengawasi kelompok tersebut.

Sebelumnya sekelompok orang bersenjata yang mengaku sebagai bekas kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) unjuk diri. Mereka mengklaim  terlibat dalam serangkaian aksi kriminal di Aceh Timur. Kelompok bersenjata yang dipimpin Nurdin bin Ismail Amat Alias Abu Minimi itu memiliki markas di seluruh Aceh. Mereka juga siap untuk melawan Pemerintah Aceh termasuk dengan cara melumpuhkan perekonomian.


Editor: Taufik Wijaya

  • Aceh
  • GAM
  • Polisi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!