SBY Kritik KPU Soal Pilpres Lalu

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengkritik pengenalan calon presiden dan wakil presiden yang dilakukan KPU dalam pemilihan presiden 2014.

NASIONAL

Selasa, 14 Okt 2014 13:33 WIB

Author

Sasmito

SBY Kritik KPU Soal Pilpres Lalu

sby, kpu, pilpres

KBR,Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengkritik pengenalan calon presiden dan wakil presiden yang dilakukan KPU dalam pemilihan presiden 2014. 


SBY mengatakan salah satu contohnya yaitu terlalu umumnya pertanyaan dalam debat presiden dan wakil presiden. Akibatnya, pemilih tidak dapat mempelajari kualitas capres dan cawapres 2014. Menurutnya, pertanyaan debat harus lebih tajam dan fokus.


"Ini masukan kepada KPU dan KPUD, khusus untuk pemilihan umum presiden dan wakil presiden, agar rakyat di dalam memilih siapa yang dikehendaki lebih rasional dan tidak emosional. Maka sistem pengenalan masyarakat harus lebih baik lagi," jelas SBY di Istana Presiden, Selasa (14/10). 


Presiden SBY juga berharap pada pemilihan presiden mendatang, media massa partisan lebih sedikit dibandingkan peilpres 2014. Sebab, menurutnya, keberpihakan media kepada salah satu capres cawapres, akan membuat informasi yang sampai ke masyarakat tidak objektif. 


Meski demikian, SBY tidak menyebut media massa mana saja yang menjadi partisan dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2014.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Sebut Sertifikasi Layak Nikah Tak Wajib

Super You by Sequis Online, Asuransi Online untuk Milenial