Bagikan:

Salah, Data Menteri Asal PKS Ini

Ini persoalan serius saya kira sehingga kebijakan menjadi berantakan karena ia menganalisis data yang salah.

NASIONAL

Sabtu, 18 Okt 2014 20:26 WIB

Salah, Data Menteri Asal PKS Ini

data peternakan menteri pertanian salah, mentan asal PKS, Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia

KBR, Jakarta - Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) meminta Presiden Terpilih Jokowi memastikan menteri pertanian mendatang memiliki data peternakan. Sekretaris Jenderal PPSKI Rochadi Tawaf menduga selama ini Kementerian Pertanian menggunakan data peternakan yang salah. Akibatnya, kebijakan kementerian yang dipimpin Suswono, politisi PKS itu, tidak efektif.


"Ini persoalan serius saya kira sehingga kebijakan menjadi berantakan karena ia menganalisis data yang salah. Setelah kita beri masukan juga tidak mendengar dan ia mengkauinya setelah mau lengser. Sekarang ada dua data, milik BPS dan Dirjen Peternakan. Perbedaan data yang signifikan, BPS menyatakan 12,3 juta populasi sementera data direktorat jenderal 16,6 juta," kata Rochadi Tawaf ketika dihubungi KBR, Sabtu (18/10)


Rochadi Tawaf menambahkan, Menteri Pertanian kabinet Jokowi mesti terbuka dan bisa menerima masukan. Jokowi rencananya akan mengumumkan formasi menterinya Selasa besok. Sehari setelah pelantikannya, Jokowi akan mengumumkan nama-nama menteri. Jokowi menyebut Menteri Pertanian akan berasal dari kalangan non-partai.


Editor: Heru Hendratmoko


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Lampu Hijau untuk Ganja Medis?