NASIONAL

Pemerintah Siap Bangun TNI Lebih Modern

"KBR, Surabaya "

Petrus Rizky

Pemerintah Siap Bangun TNI Lebih Modern
SBY, TNI

KBR, Surabaya – Pemerintah Indonesia menghendaki Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin kuat dan modern, baik dalam hal profesionalisme maupun persenjataannya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada pidatonya di puncak peringatan HUT TNI ke 69 di Surabaya, Selasa (7/10) mengatakan, postur kekuatan prajurit maupun peralatan tempur TNI sudah semakin maju selama kurun waktu 10 tahun terakhir.

Diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menangkal serta mengatasi persoalan yang berkaitan dengan kedaulatan serta pertahanan negara.

 “Kekuatan TNI kita harus mampu dan siap tidak hanya untuk senantiasa menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, tetapi juga menghadapi berbagai ancaman keamanan non-tradisional, misalnya, bencana alam, bajak laut, terorisme, kejahatan trans-nasional, serangan cyber, penyelundupan manusia, dan lain sebagainya.”

Hingga Oktober 2014, sebanyak 24 alutsista modern prioritas sudah mulai berdatangan, disusul alutsista lainnya yang dibutuhkan untuk memperkuat TNI.

Untuk memenuhi kebutuhan persenjataan itu, Presiden mendorong pemberian kesempatan yang lebih besar terhadap industri persenjataan dan pertahanan dalam negeri.

Pada peringatan HUT TNI ke 69 di Surabaya, ribuan prajurit beserta puluhan kendaraan serta peralatan tempur yang dimiliki TNI, didemonstrasikan untuk membuktikan kesiapsiagaan TNI dalam menjaga serta mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • SBY
  • TNI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!