NASIONAL

Pemerintah Resmikan Delapan Proyek Pembangkit Listrik

"Pemerintah berharap PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus membangun pembangkit listrik di sejumlah daerah yang masih mengalami krisis listrik."

Taufik Wijaya

Pemerintah Resmikan Delapan Proyek Pembangkit Listrik
pln, listrik, chaerul tanjung

KBR, Bojonegoro - Pemerintah berharap PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus membangun pembangkit listrik di sejumlah daerah yang masih mengalami krisis listrik. 


Menteri Koordinator Prekonomian Chaerul Tanjung menyatakan PLN mesti membangun pembangkit listrik khususnya di luar Pulau Jawa. Untuk mengatasi krisis listrik, pemerintah bersama PLN membangun 8 proyek pembangkit listrik di berbagai daerah. 


Peresmian proyek tersebut dilakukan Chaerul Tanjung yang juga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Adinterim di Lapangan Banyu Urip, Bojonegoro, Jawa Timur


Menteri Koordinator Prekonomian Chaerul Tanjung berharap PT PLN terus membangun pembangkit listrik untuk mengundang investor asing menanamkan modal di daerah. 


Selain 8 proyek pembangkit listrik, pemerintah juga meresmikan dua proyek minyak dan gas. Masing-masing Lapangan Banyu Urip, Bojonegoro dan proyek pipanisasi gas untuk memasok industri di Jawa Tengah dan Jawa Timur. 


Adapun total investasi migas dan listrik menurut Chaerul Tanjung mencapai hampir Rp 100 triliun. 


Editor: Antonius Eko 

  • pln
  • listrik
  • chaerul tanjung

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!