NASIONAL

Pemerintah Perlu Kucurkan Subsidi untuk Kapal Pengangkut Sapi

Pemerintah Perlu Kucurkan Subsidi untuk Kapal Pengangkut Sapi

KBR, Jakarta- Operasional tiga kapal pengangkut sapi dari Nusa Tenggara Timur dan Barat ke Jawa, memerlukan subsidi pemerintah. Kapal yang digagas pemerintah itu rencananya akan mulai beroperasi tahun depan.

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Peternak sapi dan Kerbau Indonesia Rochadi Tawaf mengatakan, subsidi ini akan membantu kapal bersaing dengan kapal lain. Selain itu kata dia subsidi diperlukan untuk memancing para peternak menggunakan kapan itu.

"Kapal ini akan standar, mungkin akan relatif mahal. Untuk itu perlu peran pemerintah dalam kaitannya untuk tahapan awal melakukan subsidi atau keringanan tertentu sehingga orang mau menjalankan itu. Setelah berjalan asuransi dll mesti diterapkan di sana. Jadi orang mau menggunakan. Ini kapal untuk mengangkut sapi, jadi ada tempat minumnya, ada kandangnya. Resikonya kematiannya relatif kecil dan susutnya rendah."

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Peternak sapi dan Kerbau Indonesia Rochadi Tawaf ia yakin tiga kapal itu akan menurunkan harga daging sapi di pasaran di Jawa.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Suswono mengatakan tiga kapal pengangkut sapi akan beroperasi tahun depan. Kapal itu akan mengangkut sapi dari Nusa Tenggara Timur dan Barat ke Jawa, khususnya Jakarta. Kapal ini dibuat oleh PT Pelni menggunakan anggaran negara.

Editor: Dimas Rizky

  • sapi
  • ternak
  • kapal
  • subsidi
  • khusus

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!