NASIONAL

Pemerintah Masih Belum Bahas Rencana Kenaikan Harga BBM

"Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengaku belum membahas rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Termasuk berapa besaran kenaikan tersebut."

Eli Kamilah

Pemerintah Masih Belum Bahas Rencana Kenaikan Harga BBM
bbm subsidi, sofyan djalil

KBR, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengaku belum membahas rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Termasuk berapa besaran kenaikan tersebut.


Sofyan menyebut, saat ini pihaknya hanya fokus mengurusi koordinasi antarmenteri ekonomi dan para staf eselon, terkait program kerja ekonomi yang sudah ada maupun tengah digarap.


"Saya juga belum bisa memastikan kapan, tetapi itu keniscayaan, bahwa kalau tidak naik, bebannya pasti luar biasa.  Kalau dinaikan kan hanya dialihkan ke program yang lebih produktif. (Besarannya?) belum nanti," kata Sofyan di Gedung Menko Perekonomian, Selasa (28/10)


Sebelumnya, Menko Perekonomian Sofyan Djalil batal menggelar rapat pimpinan (rapim) dengan Menteri Koordinator Kemaritiman. Pembatalan agenda karena Sofyan dipanggil wapres Jusuf Kalla ke istana. Sofyan sendiri tak mengetahui bahasan terkait pemanggilan tersebut.


Editor: Antonius Eko 


  • bbm subsidi
  • sofyan djalil

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!