Bagikan:

Pemerintah Isyaratkan Lanjutkan Penelitian Gunung Padang

Tim riset Gunung Padang menyatakan pemerintah telah memberikan lampu hijau untuk meneruskan riset situs Gunung Padang.

NASIONAL

Minggu, 12 Okt 2014 12:44 WIB

Pemerintah Isyaratkan Lanjutkan Penelitian Gunung Padang

gunung padang, situs, punden, riset

KBR, Jakarta- Tim riset Gunung Padang menyatakan pemerintah telah memberikan lampu hijau untuk meneruskan riset situs Gunung Padang.

Arkeolog Universitas Indonesia, yang tergabung dalam tim Ali Akbar mengatakan hal itu sudah disampaikan secara lisan oleh pemerintah pusat. Namun pihaknya masih menunggu rekomendasi tersebut secara tertulis.

"Sekarang kita sedang menunggu arahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Tempo hari kan beliau mengirimkan surat ke para peneliti untuk melakukan riset sampai tanggal 30 kemarin. Lalu hasilnya sudah kami laporkan, dan sekarang tinggal tungu arahan beliau saja. Secara lisan sudah disampaikan akan dilanjutkan ya. Tetapi kan kita perlu tunggu yang tertulisnya," ujar Ali kepada KBR.

Sementara itu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meminta tim peneliti Gunung Padang Jawa Barat melaporkan hasil penelitian dari penggalian di Gunung Padang. Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi proyek pengangkatan jejak peradaban ribuan tahun lalu itu.

Tim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tengah menggali situs Gunung Padang di Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Lahan seluas 3 hektare itu diduga merupakan kompleks punden berundak terbesar di Asia Tenggara.


Editor: Dimas Rizky

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Inhalasi Hidrogen dan Dampak Kesehatannya

Menyoal Kekhawatiran Komersialisasi Pendidikan

Pengesahan RUU PDP dan Perkara Pembatasan Pertalite

KPK Tetapkan Hakim Agung MA Tersangka Suap

Kabar Baru Jam 20

Most Popular / Trending