NASIONAL

Partai Demokrat Incar Komisi Terkait Program Rakyat

"Partai Demokrat mengaku tak berambisi memimpin komisi tertentu di DPR. Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro mengatakan pihaknya siap memimpin komisi apa pun."

Partai Demokrat Incar Komisi Terkait Program Rakyat
demokrat, komisi DPR

KBR, Jakarta -  Partai Demokrat mengaku tak berambisi memimpin komisi tertentu di DPR. Sekretaris Jenderal  Partai Demokrat, Edhie Baskoro mengatakan pihaknya siap memimpin komisi apa pun. 


Namun, jika tata cara pemilihan ketua menggunakan sistem paket, Demokrat sudah menyatakan ingin memimpin komisi yang langsung berhubungan dengan program-program rakyat. Meski begitu ia enggan menyebut komisi yang dimaksud. 


“Oleh karena itu kami menerima saja komisi-komisi yang nantinya menjadi mitra pemerintahan. Tidak ada yang sangat spesial. Dalam arti kami bisa menjadi penyeimbang pemerintah ke depan,”  kata Edhie Baskoro di Gedung DPR.


DPR akan  menggelar rapat paripurna pada pukul 14.00 WIB untuk menetapkan anggota di tiap komisi dan alat kelengkapan dewan. Partai Demokrat akan menempatkan 5-6 anggota di tiap komisi. Setelah paripurna, tiap komisi akan memilih ketuanya yang dipimpin oleh pimpinan DPR.


Editor: Antonius Eko 


  • demokrat
  • komisi DPR

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!