Bagikan:

PAN Tetap Jagokan Bekas Menhut Jadi Ketua DPR

KBR, Jakarta

NASIONAL

Rabu, 01 Okt 2014 15:35 WIB

Author

Abu Pane

PAN Tetap Jagokan Bekas Menhut Jadi Ketua DPR

PAN, zulkifli hasan, DPR

KBR, Jakarta – Partai Amanat Nasional mengaku tetap mencalonkan Zulkifli Hassan sebagai calon pimpinan DPR hingga detik-detik akhir. Malam nanti, DPR akan memilih pimpinan DPR.

Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Eddy mengatakan, pengajuan fraksi itu bersama Koalisi Merah Putih mengunci kemungkinan koalisi PDI-P untuk merekrut anggota mereka sebagai calon pimpinan DPR.

“Kalau dari PAN Insya Allah Zulkifli Hassan. Kalau ada yang dilamar oleh PDI-P Cs? Dalam politik itu tidak ada andaikata. Tatipnya itu satu fraksi itu satu orang,” kata Tjatur Sapto Eddy di Kompleks Parlemen, Rabu (1/10).

Malam nanti, DPR akan memilih satu ketua dan 4 wakil ketua melalui voting. Cara pemilihan itu menghapus peluang koalisi PDI-P untuk mendapat kursi pimpinan. Pasalnya, mereka merupakan minoritas di DPR.

Terlebih, tata tertib mengharuskan paket berisi lima calon anggota pimpinan itu berasal dari fraksi berbeda. Padahal, koalisi PDI-P hanya terdiri dari empat partai. Tanpa tambahan dukungan dari anggota partai koalisi Merah Putih, mereka bahkan tidak bisa mengajukan calon. 

Editor: Pebriansyah Ariefana

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8