NASIONAL

Menkeu: Semua Menteri Siap Jalankan Program Jokowi

"Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro meyakini semua menteri di bidang ekonomi punya semangat yang sama untuk memperbaiki ekonomi Indonesia ke depan. Di antaranya terkait kebutuhan dan pengendalian subsidi BBM bagi masyarakat."

Ronny Rahmata

Menkeu: Semua Menteri Siap Jalankan Program Jokowi
jokowi, presiden, kabinet

KBR,Jakarta - Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro meyakini semua menteri di bidang ekonomi punya semangat yang sama untuk memperbaiki ekonomi Indonesia ke depan. Di antaranya terkait kebutuhan dan pengendalian subsidi BBM bagi masyarakat. 


Kata Bambang, semua persoalan itu akan dibahas segera dalam sidang perdana kabinet, atau setelah pelantikan, Senin (27/10). 


"Semangat kerjasamanya, itu yang lebih penting. Semuanya bersemangat merealisasi program-program yang dijanjikan presiden. Mudah-mudahan kepempinan pak Sofyan di Kemenko Perekonomian kerjasama akan lebih bagus," jelas Bambang Brodjonegoro.


Rencana penaikan BBM merupakan tugas awal yang akan dihadapi menteri keuangan Bambang Brodjonegoro. 


Sebelumnya di tengah penyusunan kabinet, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memastikan akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada tanggal 31 Oktober 2014. Dengan begitu, harga baru BBM berlaku mulai 1 November. Rencananya Jokowi-JK akan menaikkan harga BBM bersubsidi sebesar Rp 3.000 per liter.


Editor: Antonius Eko 

  • jokowi
  • presiden
  • kabinet

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!