NASIONAL

Luhut: Seorang Petarung, Jokowi Rileks Susun Kabinet

Luhut: Seorang Petarung, Jokowi Rileks Susun Kabinet

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo tidak tertekan dengan kondisi politik di tengah penyeleksian jajaran menteri di dalam kabinetnya. 

Menurut salah satu penasihat di Tim Transisi, Luhut Binsar Panjaitan, sebagai seorang petarung, Jokowi terlihat santai di tengah penyusunan kabinet pemerintahannya. 

“(Jokowi) sangat rileks, sangat tidak tertekan,” ujar Luhut di Istana Kepresidenan, Kamis (23/10).

Luhut juga memastikan hingga kini tidak ada tarik-menarik pengajuan nama calon menteri dari partai politik.

Ia juga menambahkan, hingga kini Presiden Jokowi belum menentukan waktu dan tempat pengumuman kabinet pemerintahan yang baru. Saat ini, kata dia, Jokowi masih mencari pengganti calon menteri yang bermasalah.

Selain Luhut, Kamis pagi, Presiden Jokowi juga memanggil bos Susi Air, Susi Pudjiastuti. Ia mengaku diajak Jokowi berbicara soal masalah pariwisata.

Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan, pencarian pengganti calon menteri bermasalah membuat pengumuman kabinet pemerintahannya tertunda. Namun ia menolak menyebutkan nama-nama calon menteri yang bermasalah tersebut.

Editor: Anto Sidharta





  • Luhut
  • Susun Kabinet

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!