NASIONAL

2014-10-20T18:15:46.000Z

Libatkan KPK dan PPATK, Cara Jokowi Pilih Menteri

"Tim 11 Joko Widodo-Jusuf Kalla menyebut pelibatan KPK dan PPATK merupakan cara menyaring calon menteri yang berintegritas."

Libatkan KPK dan PPATK, Cara Jokowi Pilih Menteri
jokowi, presiden


KBR, Jakarta - Tim 11 Joko Widodo-Jusuf Kalla menyebut pelibatan KPK dan PPATK merupakan cara menyaring calon menteri yang berintegritas. 


Anggota tim 11 Jaleswari Pramodyawardani mengatakan, pihaknya juga turut menyaring dengan membuat tiga kriteria. Yakni, tidak memiliki rekam jejak pelanggar HAM, antikorupsi dan sensitif gender. Namun, Tim 11 tidak ikut menyeleksi nama calon menteri, karena sudah masuk ranah politik.


"Iya itu salah satu bagian, ada proses, mekanisme yang harus dilalui untuk menyaring calon-calon menteri itu. Salah satunya adalah KPK, PPATK dilibatkan untuk menjaring dan menyaring para calon ini," kata Jaleswari Pramodyawardani, (20/10).


Sebelumnya, KPK dan PPATK telah memberikan hasil rekam jejak 43 kandidat menteri Jokowi-JK. Dari 43 orang tersebut, Jokowi akan memilih 33 figur untuk mengisi kursi kabinetnya.


Editor: Antonius Eko 

  • jokowi
  • presiden

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!