Lagu Band Simponi Tentang Anti Kekerasan Perempuan Raih Penghargaan di London

Lagu milik band 'cinta lingkungan', Sindikat Musik Penghuni Bumi atau Simponi yang berjudul

NASIONAL

Senin, 13 Okt 2014 16:28 WIB

Author

Antonius Eko

Lagu Band Simponi Tentang Anti Kekerasan Perempuan Raih Penghargaan di London

simponi, sister in danger, london

Lagu milik band 'cinta lingkungan', Sindikat Musik Penghuni Bumi atau Simponi yang berjudul ‘Sister in Danger’ terpilih sebagai pemenang Kompetisi Internasional 'Sounds of Freedom' yang diselenggarakan oleh organisasi One Law for All di London, Inggris. 


Kabar gembira ini diumumkan secara resmi di International Conference on the Religious-Right, Secularism and Civil Rights, 12 Oktober  di the Tower Hotel, London, Inggris.


Simponi mendedikasikan kemenangan ini untuk seluruh korban kekerasan seksual di Indonesia dan dunia, juga untuk semua aktivis yang bergerak di isu keadilan gender.


Band itu menyatakan, penilaian atas 'Sister in Danger' bukan hanya pada lirik dan lagunya, tapi juga pada tindaklanjutnya, yaitu tur diskusi musikal ke puluhan sekolah dan universitas di Sumatera, Jawa dan Bali yang dilakukan bersama Komnas Perempuan dan mitra sejak tahun 2013. 


Diskusi musikal menyampaikan fakta, mengajak remaja laki-laki mengubah prilaku yang merendahkan perempuan, dan mendorong remaja perempuan untuk berani menolak perlakuan semena-mena dan agar mengetahui hak-haknya.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Kerusuhan Lapas Diduga Dipicu Praktik Diskriminasi

Tips Mengatur Keuangan untuk Anda yang Gemar Berolahraga

Kabar Baru Jam 15

Ngopi Bersama Azul Eps29: Para Pengejar Mimpi ISIS