KPU : Pemilu 2014, Terbaik Di Dunia

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim penyelenggaraan Pemilu 2014 merupakan proses demokrasi yang terbaik di dunia. Hal itu disampaikan Ketua KPU Husni Kamil Malik kepada Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono.

NASIONAL

Selasa, 14 Okt 2014 13:34 WIB

Author

Sasmito

KPU : Pemilu 2014, Terbaik Di Dunia

kpu, pilpres

KBR,Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim penyelenggaraan Pemilu 2014 merupakan proses demokrasi yang terbaik di dunia. Hal itu disampaikan Ketua KPU Husni Kamil Malik kepada Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. 


Menurut, Ketua KPU, Husni Kamil Malik, salah satu indikatornya yaitu besarnya partisipasi publik dalam pemilu lalu. Yaitu sebanyak 134 juta lebih dalam pemilihan presiden dan sebanyak 147 juta lebih pada pemilihan legislatif. 


"Dalam DPT pemilu presiden dan wakil presiden sebanyak 190,3 juta, ada pun pengguna  hak pilih sebanyak 134,9 juta pemilih. Dalam statistik angka ini merupakan angka terbesar partisipasi pemilihan presiden di dunia. Bahkan partisipasi pemilihan presiden di dunia. Bahkan kita mengalahkan partisipasi pemilihan presiden di Amerika," jelas Husni Kamil Malik di Istana Presiden. 


Selain itu, , Husni Kamil Malik menambahkan sistem pemilihan presiden di Indonesia juga lebih baik dibandingkan Amerika Serikat dan India. Dimana masing-masing menggunakan sistem elektoral dan parlementer. Tapi Indonesia menggunakan sistem pemilihan presiden secara langsung.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17