KPK Tak Jamin Menteri Baru Tak Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi tak menjamin ke-34 menteri yang sudah dipilih Jokowi bebas dari korupsi.

NASIONAL

Minggu, 26 Okt 2014 21:14 WIB

Author

Aisyah Khairunisa

KPK Tak Jamin Menteri Baru Tak Korupsi

KPK, Kabinet Jokowi, Korupsi, Menteri Korupsi

KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi tak menjamin ke-34 menteri yang sudah dipilih Jokowi bebas dari korupsi. Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan para menteri yang terpilih tetap rentan melakukan praktik korupsi karena menguasai anggaran negara yang cukup besar.(Baca: Inilah Susunan Kabinet Kerja Jokowi


"Tugas KPK sudah selesai dengan memberi catatan terkait track record menteri. Dan itu sudah diserahkan kepada Pak Jokowi. Pak Jokowi memilih yang tadi diumumkan, itu kan hak prerogratifnya Pak Jokowi. Nah KPK tidak pernah memberi jaminan apakah mereka yang bahkan tidak ada catatannya itu menjadi menteri lalu tidak korupsi," kata Johan kepada KBR. 


Johan menambahkan lembaganya mengapresiasi langkah Jokowi yang melibatkan KPK dan PPATK dalam proses seleksi menteri. Direktur Pencegahan KPK ini juga menegaskan, jika ada menteri yang sudah memiliki kasus korupsi, KPK tetap akan memprosesnya.



Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17