NASIONAL

KPK Punya Bus Anti Korupsi

"Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan bus anti korupsi. Bus yang dinamai Anti Corruption Learning Center (ACLC) ini bertujuan untuk memberikan pendidikan anti korupsi kepada masyarakat, terutama generasi muda."

Novaeny Wulandari

KPK Punya Bus Anti Korupsi
kpk, korupsi

KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan bus anti korupsi. Bus yang dinamai Anti Corruption Learning Center (ACLC) ini bertujuan untuk memberikan pendidikan anti korupsi kepada masyarakat, terutama generasi muda. 


Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja mengatakan, untuk turnya yang pertama, bus ini akan mendatangi Yogyakarta untuk melakukan kampanye.


"Markir di Taman Pintar di Malioboro. Tapi hari Senin sampai Jumat, dia berkeliling ke sekolah-sekolah, kampus-kampus di Yogya. Begiu juga seterusnya, bus ini akan aktif berkeliling akan menerangkan kepada publik apa saja instrumen anti korupsi,” kata Adnan. 


Bus ini merupakan bus hibah dari pemerintah Federal Jerman. Bus ini berisi 10 komputer, dan 1 televisi yang berisi edukasi mengenai korupsi. 


Editor: Antonius Eko 

  • kpk
  • korupsi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!